ALL

Kuliner Lokal dalam Gadjah Mada Tourism Fair 2015

poster
novikaika
Written by novikaika

Gadjah Mada Tourism Fair 2015 dengan tema “Food Carnival” meriah dengan kehadiran 20 bisnis makanan dan minuman dari berbagai sudut Yogyakarta. Basar tahunan yang digelar di Plaza Pasar Ngasem ini secara khusus ingin memperkenalkan kuliner lokal Yogya kepada warga dan wisatawan.

“Acara ini untuk meningkatkan minat wisatawan membantu produk lokal supaya dapat berkembang dan terlihat di pasar pariwisata. Jadi, kami menghadirkan kuliner asli Yogya dan produk lokal untuk dipromosikan,” kata Paul, anggota Himpunan Mahasiswa Pariwisata UGM, penyelenggara GMTF 2015.

Basar dua hari ini diawali pada 30 Mei pukul 15.00 WIB, dengan dibuka oleh Anang Batas dan komika kondang Mukti Entut. Para pengunjung yang sebagian besar anak muda ramai mengerumuni sejumlah stan seperti Ayam Geprek Mbok Moro, Mie Ongklok Timoho, Es Pot, dan Risol Ningrat. Keramaian memuncak di malam hari ketika Sastromoeni, salah satu bintang utama, menutup hari pertama yang dihadiri oleh tiga ribuan pengunjung.

loading...

Warga yang datang lebih banyak di hari kedua, lima ribu tiga ratus orang, dengan antrean yang lebih panjang di setiap stan. Kemudian, malamnya, pengunjung dihibur oleh duo Sri Plecit dan Plentong Konslet yang sekaligus menutup GMTF 2015.

“Inti acara ini adalah karnaval kuliner itu. Kami berupaya untuk mendongkrak potensi lokal Yogya untuk berkembang dan bersaing di pasar kuliner nasional yang ada,” kata Paul.

Tahun ini merupakan kali ke-3 GMTF digelar setelah pelaksanaan pertamanya pada tahun 2013. Acara ini selalu dilaksanakan setiap tahun sebelum penerimaan mahasiswa baru UGM. Tema yang diangkat GMTF setiap tahun selalu berkaitan dengan apa yang dipelajari para mahasiswa jurusan Pariwisata UGM, sehingga ini praktik belajar mahasiswa yang sangat menarik.

loading...

About the author

novikaika

novikaika

Nur Rakhma Novika.